Beranda > Agama, Inspirasi, Sains & Fisika > John Titor Penjelajah Waktu

John Titor Penjelajah Waktu

Beberapa bulan ini saya cukup tertarik dengan berita John Titor. Ditengah kontroversi tentang sosoknya, tampaknya konsep John tentang ruang & waktu sedikit demi sedikit bisa dipahami oleh para fisikawan. Jika apa yang dikatakan oleh John adalah benar, maka teori relativitas Einstein haruslah disempurnakan lagi. Yang jelas, dunia fisika harus siap menerima perubahan besar !

Dipandang dari sudut agama saya jadi teringat pada peristiwa perjalanan Isra-Miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw. Kisah tentang bagaimana Rasulullah naik ke langit hingga ke sidratil muntaha disebutkan di dalam surat An-Najm (bintang) ayat 13 sampai ayat 18. Dalam beberapa ayat lain & hadist juga disebutkan bahwa Rasulullah menerima perintah shalat 5 waktu & bertemu dengan para nabi terdahulu bersamaan dengan peristiwa Isra-Miraj.

Jika Rasulullah Saw bisa bertemu dengan para pendahulunya, apakah berarti konsep waktu & ruang itu sebenarnya pararel ? Apakah kita bisa kembali ke masa lalu & ke masa depan seperti John Titor ? John tidak mendownload dirinya lewat komputer ke zaman/dunia/dimensi kita. Mesin yang dia pakai ada unsur komputer tapi lebih ditujukan untuk menyokong kerja mesinnya. John bisa balik ke zaman kita karena dalam mesinnya ada 2 lubang hitam mini yang saling ditabrakkan. Alhasil, pecahlah energi yang dahsyat (dalam bentuk lubang-cacing/wormhole – persis seperti film seri Stargate dan Sliders) yang mampu melempar dia ke zaman kita.

Penasaran? silahkan terus baca kisah ini. Open your mindset & intelligence!

SIAPA JOHN TITOR ?
Sejak 2 November 2000, John Titor muncul di forum dengan name Timetravel_0, mengaku sebagai tentara Amrik dari tahun 2036. Dia menge-post foto mesin waktunya dan buku manualnya. John diperintahkan balik ke tahun 1970an untuk mengambil komputer kuno milik kakeknya (IBM 5100). Sebab di masanya (2036), komputer UNIX mengalami masalah (semacam Y2K) dan hanya IBM 5100 yang mampu mengatasinya!

ibm-5100b1

Foto: IBM PC 5100

John seharusnya langsung balik ke masanya tapi dia singgah di tahun 2001 untuk memperingatkan orangtuanya akan bahaya-bahaya masa depan. Pada saat itulah John muncul di forum. 21 Maret 2001, John pamit pulang ke masanya dan sejak itu tak pernah muncul lagi di forum.

ORANG SUNGGUHAN ATAU PALSU?
John mengaku bahwa namanya cuma nama samaran. Nama aslinya tidak pernah diungkap. Katanya dia lahir tahun 1998 dan orangtuanya tinggal di Florida. Orangtua John tentu shock saat tahu siapa John sebenarnya. John juga sempat bertemu dengan “dirinya” sendiri (yang berumur 3th). John meninggalkan beberapa benda masa depan untuk orangtuanya dan meminta mereka membuat video detik-detik keberangkatannya.

time-machineb

Foto: Time Machine dari John Titor

Benda-benda itu kini disimpan oleh pengacara orangtua John untuk dihancurkan. Video keberangkatan John sempat dikirim ke beberapa orang tapi tak pernah dipublikasikan. Anehnya, setelah kepergian John, orangtua John pindah dari Florida. Beberapa saat kemudian, 2 topan dahsyat menghajar area itu! Apakah mereka pindah karena John telah memperingatkan mereka???

KONTROVERSI
Namun, kaum yang tak percaya tetap menyerangnya dengan pertanyaan bahwa jika John memang benar dari masa depan, kenapa John tidak memperingatkan dunia tentang tragedi WTC 9/11, bom Bali, tsunami Aceh sebab tragedi-tragedi itu menghebohkan dunia. Tapi kaum yang percaya membela John bahwa tragedi-tragedi itu tidak ada artinya dibandingkan Perang Dunia 3 dan perang sipil 2015 yang mengoyak Amerika menjadi 5 pecahan (itu sebabnya John tidak menganggap penting untuk menyebutkan tragedi WTC dll).

TEORI PERJALANAN WAKTU (GRANDFATHER PARADOX)
Orang awam berpikir, jika si A balik ke masa lalu dan membunuh kakeknya sebelum si kakek punya keturunan (ayah/ibu si A), maka si A akan lenyap. Sebab tanpa ayah/ibunya, si A takkan lahir. Tapi masalah muncul. Jika di masa lalu, si kakek sudah mati sebelum dia punya keturunan, bagaimana mungkin si A bisa ada di masa lalu untuk membunuhnya? Sebab logikanya, masa depan telah ditulis ulang dan si A seharusnya hilang. Lalu kenapa si A bisa membunuh kakeknya di masa lalu? Paradoks/masalah itu dinamakan Paradoks Sang Kakek.

John Titor menyebutkan bahwa paradoks itu SALAH. Sebab jika si A balik ke masa lalu ataupun maju ke masa depan, dia akan mendarat di DUNIA LAIN serupa tapi tak sama. Agar lebih mudah dijelaskan, ibaratkan waktu sebagai sungai yang terdiri dari trilyunan tetes air. Dunia/masa kita ini adalah setetes air yang mengalir bersama tetes2 air lain membentuk sungai.

Dunia John dan dunia kita serupa, sama2 seperti tetes air. Dengan mendatangi masa kita, John melompat dari dunianya dan mendarat di dunia kita. Meski masa kita serupa dengan masa lalu dari dunia John, dunia kita bukanlah dunianya. Jika John membunuh kakek kandungnya di dunia kita, kakek John yang asli (yang berasal dari dunia John) akan tetap selamat. Sebab orang yang John bunuh di masa kita adalah orang lain yang serupa tapi tak sama. Jadi intinya, jika kita balik ke masa lalu dan berharap bisa mengubah sesuatu agar masa depan berubah, hal itu takkan bisa terjadi. Sebab perubahan yang terjadi hanya mempengaruhi dunia yang kita datangi.

Berhubung dunia kita dengan dunia John tidak sama, walaupun serupa, ada beberapa hal yang mungkin tidak akan terjadi menurut “ramalan” John. John menyatakan beberapa kejadian mengerikan dari masanya. Kejadian2 itu mungkin takkan terjadi di dunia kita sebab dunia kita dan dunianya BERBEDA. TAPI dengan kehadirannya di dunia kita dan tindakannya yang membocorkan beberapa event masa depan MUNGKIN telah merubah dunia kita tanpa kita sadari! (contoh: mungkin saja, dunia kita seharusnya tidak bisa menciptakan mesin waktu dalam waktu dekat tapi gara2 John mengobral pengalamannya, ilmuwan2 dunia kita tertantang untuk menciptakan mesin waktu. Alhasil, dunia kita mengenal mesin waktu lebih cepat dari yang seharusnya)

Menurut rumus Fisika, semakin jauh kita berkelana ke masa lalu, dunia yang kita temui akan semakin berbeda. Mungkin saja di dunia masa lalu yang kita datangi, manusia gagal berevolusi. Dikarenakan hal ini, balik ke masa asal kita juga takkan mudah. Kita akan mendarat di dunia yang serupa tapi tak sama, sama dengan kejadian dalam film seri Sliders.

Karena jumlah dunia paralel itu tak terhitung, tak mungkin bagi seorang penjelajah waktu untuk kembali ke masa yang sama 2x sebab dia akan mendarat di dunia lain. Jadi John tak bisa kembali mengunjingi dunia kita di tahun 2001 2x atau lebih. Kalaupun ada seorang John Titor lain, maka John itu pasti John yang berasal dari dunia/masa LAIN (yang belum pernah datang ke dunia/masa kita).

“RAMALAN” JOHN vs KENYATAAN TAHUN 2008
Mudah sekali untuk menganggap Jon sebagai kebohongan science-fiction, banyak orang setuju bahwa ada sesuatu ‘mengerikan’ tentang dia. Sebab penjelasan ilmiahnya sangat akurat! Professor Ronald Mallet dari University of Connecticut membenarkan teori John dan malah dikabarkan sedang membangun mesin waktu! Beberapa prediksi John (pada masa 2001 memang terdengar konyol) mulai menjadi kenyataan!

1. KATA JOHN: Olimpiade 2004 adalah olimpiade yang terakhir. Olimpiade berikutnya dijadwalkan berlangsung tahun 2040.
KENYATAAN: Seperti yang kita tahu, banyak orang menyerukan agar olimpiade Beijing 2008 diboikot karena China dianggap tidak menghormati hak asasi Tibet. Jika benar diboikot, Olimpiade bisa gagal!

2. KATA JOHN: Di tahun 2001, John menyebut sebuah puisi “A Soldier’s Winter” (Musin Dingin Seorang Tentara). Dia mengaku bahwa puisi itu ditulis oleh seorang personel militer Amrik. Saat penulis puisi itu meninggal, puisinya diedit dan dijadikan simbol di masa John.
KENYATAAN: Di masa kita, seorang pensiunan Kolonel dari Angkatan Darat Amrik bernama Larry Cluck menulis puisi berjudul “A Soldier’s Winter” SETELAH John menyebutkannya!

3. KATA JOHN: Mesin waktunya memasok tenaga lubang hitam. Teknologi lubang hitam telah dimulai sejak awal 2000an. Di masanya, lubang hitam mudah diciptakan dengan mesin khusus.

KENYATAAN: (23 Feb 2007) Di Albuquerque, New Mexico, Amerika, di laboratorium Sandia National, para ahli menciptakan Mesin Z. Listrik secara diam-diam dicuri dari kota untuk menghidupkan generator raksasa mesin Z. Energi yang dihasilkan diarahkan ke sebuah ruang hampa udara dan membentuk sebuah “matahari” mini yang lebih panas dari suhu inti dalam matahari kita. Terlalu panas, “matahari” itu meledak dan berubah menjadi lubang hitam mini yang mampu menyedot apapun (bahkan cahaya!). Lubang hitam jika dibiarkan bisa menyedot segalanya dan menyebabkan kiamat. Tapi beruntung, lubang hitam mini itu langsung musnah setelah tercipta. Penelitian lubang hitam telah dimulai sejak 1990. Kabarnya, mereka mau mengembangkan lubang hitam menjadi energi alternatif. Mesin Z juga bisa MELUMERKAN intan dalam sekejap!

FOTO MESIN Z:
http://www.kirps.com/cgi-bin/viewer.pl?fil…es/zmachine.jpg
BERITA MESIN Z:
http://www.zpenergy.com/modules.php?name=N…le&sid=2103

4. KATA JOHN: Kanker dan AIDS masih mewabah di masanya tapi ilmuwan menemukan cara lain untuk memernagi kanker. Dengan memakai VIRUS!
KENYATAAN: Di Calgary, Canada, tahun 2007, ilmuwan mengembangkan virus yang bisa dipakai untuk menyernag sel kanker bernama Virus VSV. Virus ini berhasil memerangi sel kanker pada tikus2 percobaan.
http://news.monstersandcritics.com/health/…in_cancer_cells

5. KATA JOHN: Meisn waktunya adalah model C204 yang dibuat oleh militer AS.
KENYATAAN: Militer AS sejak tahun 1989 telah mengembangkan alat penghasil gravitasi berputar/spinning gravity device (proyek 8914-I). Alat ini sangat besar dan tinggi, berputar dengan poros vertikal berlawanan jarum jam. Putarannya sangat cepat sehingga dimensi waktu dan ruang akan terdistorsi. Energi yang dihasilkan adalah electromagnetik. Alat ini mirip sekali dengan C204.
http://www.americanchronicle.com/articles/…?articleID=9465

6. KATA JOHN: Internet di masanya tidak tergantung pada ISP. Internet model baru bisa “berdiri” sendiri (terpisah dari backbone), bisa diinstal di mana saja, bisa dipindah-pindah. Dan mengisi energinya sendiri.
KENYATAAN: Intel mengembangkan teknologi Wi-Fi yang bisa mengirim data sejauh 60 mil. Penduduk di pelosok pedalaman bisa memakai internet di kemudian hari. Teknologi ini disebut “Rural Connectivity Platform” (RCP) terdiri dari prosesor, “radio”, software khusus dan antena. Mampu mengirim data 6.5 megabits/detik & aat ini cuma membutuhkan energi matahari untuk berfungsi!

http://gizmodo.com/369436/intel-finds-a-wa…nce-of-60-miles
http://o3man.blogspot.com/2008/03/intel-tr…i-60-miles.html

7. KATA JOHN: Penyakit sapi gila akan mewabah di masanya dan membunuh banyak orang tanpa bisa dihentikan.
KENYATAAN: Penyakit ini memang BELUM mewabah seperti flu burung. Tapi penelitian pada suku Papua Nugini (suku Fore) menunjukkan bahwa kuman penyebab sapi gila bisa bersembunyi dalam tubuh manusia selama 56 TAHUN tanpa menunjukkan gejala! Banyak orang suku Fore terkena penyakit serupa sapi gila (akibat kanibalisme) tapi mereka hidup puluhan tahun sebelum akhirnya mati mengenaskan (paranoid/gila lalu mati). Para ahli berteori bahwa kemungkinan besar orang bisa mengidap sapi gila tanpa mengetahuinya selama puluhan tahun.
Dan saat penyakit itu sudah “matang”, takkan tertolong lagi.
http://www.consumerfreedom.com/issuepage.cfm/topic/5

8. KATA JOHN: Stephen Hawking punya teori SALAH soal lubang hitam mini, bahwa benda itu tak bisa ditahan sebab lubang hitam akan segera menguap begitu terbentuk.
KENYATAAN: Beberapa tahun setelah kepergian John, Stephen Hawking (http://en.wikipedia.org/wiki/Stephen_hawking) BENAR-BENAR MERUBAH pendapatnya soal lubang hitam saat dia mengunjungi laboratorium CERN (Badan Penelitian Nuklir Dewan Eropa). Stephen terpesona melihat CERN mampu menghasilkan lubang hitam mini dan menahannya!

“RAMALAN” YANG BELUM TERJADI

  1. Amerika akan jatuh miskin dan kacau akibat bencana alam skala besar. Penduduk Amrik yang selamat akan kelaparan dan kesal sehingga terjadi perang sipil. Amerika akan terkoyak. Kota2 besar akan rata dengan tanah. Setelah Amrik bangkit dari kehancuran, Amrik akan punya presiden bersama (beberapa presidenyang mewakili area Amrik yang terpecah). Kehidupan menjadi lebih sederhana. Tak ada pabrik yang menciptakan produk mewah, kendaraan, dan makanan ringan/kaleng. Makanan akan dihasilkan sendiri (berternak/berkebun) karena banyak area terkena radiasi dan penyakit. Orang-orang akan lebih banyak membaca dan berbicara. Kehidupan beragama akan meningkat (karena semua trauma dengan bencana, perang, kematian).
  2. China mengambil kesempatan dalam kesempitan. Saat Amrik kacau, China akan menjajah Taiwan, Korea, dan Jepang! Tanda-tanda ke arah itu sudah muncul. China menghabiskan banyak uang untuk memperbaharui persenjataannya. Sampai2 Amerika penasaran.
  3. Rusia juga gila, menyerang Amerika, Uni Eropa, dan China. Alhasil, Uni Eropa pecah. Negara-negara Eropa dan China akan hancur akibat serangan Rusia.

KESIMPULAN
Baik John Titor sungguhan ataupun palsu, hal ini takkan merubah kenyataan bahwa kita berada di ambang dunia baru. Dengan Mesin Z dan percobaan lubang hitam, dunia2 baru akan segera terbuka. Mari berharap takkan ada kecelakaan seperti kejadian dalam film The Mist di mana monster2 dunia lain masuk ke dunia kita akibat kesalahan dalam proyek pembukaan dimensi. Tapi harus diakui, “seram” sekali mengetahui bahwa beberapa “ramalan” John Titor ternyata terwujud!

Dikutip dari forumpurworejo

  1. ahmad faisal
    12 Juli, 2009 pukul 10:51 am

    kalau benar john titer ada mengapa dia tak menampak kan wajah nya dan mesin mesinnya

  2. 15 November, 2009 pukul 9:29 am

    buktikan bahwa mesin waktu bnr2 bs dibuat!!!!!!!!!!!!!!!!1

    • 15 November, 2009 pukul 9:31 am

      mesin waktu bisa dibuat dalam wktu dkt,,prusahaan cern akan segera mempublikasikannya!!!!!!!!!!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: