Beranda > Hardware > Sony TransferJet Vs Bluetooth 3.0

Sony TransferJet Vs Bluetooth 3.0

Terkenal tidak suka menggunakan standar terbuka, Sony mengumumkan bahwa mereka akan masuk ke kancah hubungan nirkabel jangka pendek generasi baru dengan TransferJet, sebuah spesifikasi yang mereka kembangkan sendiri.

Spesifikasi TransferJet Sony memiliki kecepatan transmisi maksimum sebesar 560Mbps dan kelihatannya akan bersaing langsung dengan teknologi interkoneksi nirkabel jangka pendek maupun jangka menengah seperti wireless USB (W-USB) dan generasi baru teknologi Bluetooth. Walaupun memiliki beberapa kemiripan dengan W-USB maupun Bluetooth 3.0 yang berbasis radio teknologi WiMedia dan memiliki kecepatan maksimum sebesar 480Mbps, TransferJet Sony memiliki beberapa karakteristik yang membedakan teknologi ini dari dua pesaingnya.

Di visi masa depan Sony, dua alat elektronik akan dapat bertukar informasi secara nirkabel hanya dengan meletakkan kedua alat ini di jarak yang dekat. Sistem ini didesain untuk pemakaian yang sangat mudah, yang berarti opsi untuk mengendalikan cara transfer cukup terbatas, dan alat – alat akan mengirimkan konten mereka secara otomatis ke alat lain yang berada dalam jangkauan. Pemakai dapat “mendaftarkan” alat – alat di dalam rumah untuk mencegah mereka mengirimkan data ke alat – alat yang tidak dikenal, selain itu, semuanya terlihat otomatis tanpa ada tombol apapun.

Karena spesifikasi ini didesain untuk hemat energi dan jarak dekat (untuk menghindari masalah interferensi_, Sony menggunakan electric induction field coupler menggantikan antena radiasi tradisional. Induksi merupakan teknologi yang digunakan untuk mengisi baterai sikat gigi elektronik nirkabel, begitu juga untuk pengisian baterai nirkabel di beberapa alat elektronik konsumen. Karena induksi hanya bekerja di jarak yang sangat dekat, alat – alat TransferJet perlu berada dalam jarak 3cm untuk berkomunikasi.

TransferJet beroperasi di frekuensi 4,48GHz dan menjanjikan koneksi yang cepat, walaupun kecepatan di dunia sebenarnya tidak akan mencapai kecepatan maksimum teoritisnya. Error correction dan protokol pengiriman data yang perlu ditambahkan mengurangi kecepata maksimum di pemakaian dunia sebenarnya hingga sekitar 375Mbps.

Menjawab pertanyaan apakah TransferJet dapat digunakan untuk mengirimkan listrik ke sebuah alat agar dapat digantikan pengganti USB murni, juru bicara Sony tidak menjawab. Mereka juga tidak mengatakan kapan Sony akan mengumumkan alat – alat pertama yang menggunakan teknologi baru ini.

Sumber : udaramaya 

Kategori:Hardware
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: