Beranda > Komputer > Peluncuran Intel Diamonville

Peluncuran Intel Diamonville

bu chip

Intel telah merencanakan sebuah prosesor 45nm ultra low power, low cost yang bernama Diamonville sejak bulan Oktober dan kini Intel telah menjelaskan lebih banyak tentang tujuan dan teknologi di belakang prosesor yang akan menjadi jantung dari berbagai produk baru di tahun 2008.

Detil pertama yang diumumkan Anand Chandrasekher dari Intel di sebuah wawancara dengan IDG adalah fakta bahwa Diamonville adalah keturunan Silverthorne yang telah dimodifikasi untuk lebih hemat energi lagi.

Silverthorne sudah merupakan prosesor yang sangat kecil, masih belum jelas apakah ada komponen yang masih dapat dikeluarkan dari Silverthorne untuk menyusutkan ukurannya lagi. Kemungkinan Intel dapat memperkecil ukuran cache dari chip ini, tetapi tebakan saya adalah perusahaan ini akan membedakan kedua produk ini dari segi kecepatan. Chip – chip portabel tercepat Intel akan dijual sebagai Silverthorne sedangkan chip yang bahkan lebih hemat energi lagi dan lebih lambat akan dijual dengan merk yang akan menggantikan kode nama Diamondville.

Detil kedua yang didapatkan dari wawancara IDG adalah bahwa Silverthorne adalah sebuah mikro arsitektur baru. Chandrasekher mengatakan kepada IDF bahwa “apa yang telah kita lakukan adalah mengubah mikro arsitekturnya secara dramatis, secara efektif dirombak total untuk dapat beroperasi dengan energi rendah.”

Kesimpulannya, Diamondville ditargetkan untuk pemakaian seperti One Laptop Per Child (OLPC) dan Asus Eee PC di mana harga dan konsumsi energi merupakan faktor utama. Prosesor – prosesor Diamondville akan disolder langsung ke motherboard, menghilangkan biaya yang dikeluarkan untuk membuat sebuah socket sehingga menurunkan harga total komputer ke bawah $300.

Kategori:Komputer
  1. 6 Juni, 2016 pukul 1:52 am

    Módulo Iniciante traz 3 vídeos, para você dar os primeiros passos nas técnicas de uma maquiadora
    profissional.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: