Beranda > MP3 > Zune II Penantang IPOD

Zune II Penantang IPOD

zunefam

Zune 80 seharga $249 adalah usaha Microsoft terakhir untuk menghentikan dominasi Apple. CNET, Wired, Dean Takahashi, PCWorld dan YahooTech mengeluarkan review – review pertama untuk alat ini. Pendapat mereka? Superioritas iPod masih belum terungguli, akan tetapi Microsoft telah mengadakan kemajuan yang sangat banyak untuk produk tersebut.

PCMag
Langsung saja kami katakan: Zune 80GB ini lebih baik daripada iPod Classic, dengan harga $250 yang sama dengan iPod Clasic 80GB, Zune baru ini menawarkan sebuah layar yang jauh lebih besar, radio FM, kemampuan berbagi musik lewat wi-fi, sinkronisasi ke PC lewat wi-fi dan sebuah panel di belakang yang dapat dikustomisasi dengan beberapa karya seni yang keren, tanpa biaya tambahan. Singkatnya, Apple sudah bukan lagi pemimpin di segmen pemutar MP3 berbasis hard drive. Walaupun baik Zune 80GB maupun iPod Classic merupakan alat – alat yang luar biasa, Zune memiliki lebih banyak fitur, dan lebih fun.

CNET
Zune 80GB ini memiliki figur yang jauh lebih langsing dibandingkan saudaranya yang lebih tua. Dengan dimensi 4,3×2,4×0,5 inci, Microsoft menghilangkan sebagian ketebalan Zune generasi sebelumnya dan pada saat yang sama, melipat tigakan kapasitas penyimpanannya, kami percaya bahwa generasi Zune terakhir sudah menjadi sebuah alternatif iPod murni.

PCWorld
Semua Zune baru ini dibuat dengan kontrol touch bundar yang juga dapat di-klik, seperti Click Wheel di iPod. Gerakkan jari anda di kontrol tersebut berkali – kali, dan anda akan mulai bergerak dengan cepat menjelajahi daftar lagu anda. Di tiap waktu, anda dapat menekan kontrol tersebut untuk menghentikan pergerakan ini. Di pengalaman saya, ini merupakan sebuah cara yang asyik untuk menavigasikan koleksi musik, walaupun di sebuah daftar panjang di sebuah pemutar MP3 80GB. Kesimpulannya, Zune 80GB adalah sebuah pilihan baik untuk sebuah pemutar MP3 berukuran 80GB.

Wired
Kinerja video sangat baik, dengan ukuran layar yang lebar. Ketahanan baterai tidak memenuhi spesifikasi 20 jam untuk musik dan 4 jam untuk video dengan wi-fi yang tidak aktif. Pengujian yang saya lakukan dengan musik menghasilkan 18 jam, dan video 3,5 jam..hasil yang cukup baik. Apakah saya akan merekomendasikan Zune? Saya rasa ya. Apabila anda masih belum berinvestasi di ekosistem iPod/iTunes, Zune adalah kompetitor paling unggul yang pernah saya gunakan.

YahooTech
Fitur baru paling inovatif di Zune: sinkronisasi nirkabel. Instalasi sangatlah mudah, anda hanya menghubungkan Zune ke komputer anda lewat USB, jalankan aplikasi Zune dan aktifkan sinkronisasi nirkabel di menu settings. Apabila komputer anda telah terhubung ke sebuah jaringan nirkabel, setting ini ditransfer ke Zune secara otomatis, tanpa perlu memasukkan nama access point atau kata kunci. Sinkronisasi otomatis hanya bekerja saat Zune terhubung ke charging dock-nya. Secara keseluruhan, saya merasa sinkronisasi nirkabel bekerja dengan baik dan saya sangat menyukai kapabilitas sinkronisasi lagu – lagu baru lewat nirkabel (mengapa iPhone atau iPod Touch tidak dapat melakukan hal ini?).

Dean Takahashi
Situs Zune Marketplace terlihat lebih baik daripada iTunes karena tidak terlihat seperti sebuah spreadsheet. Marketplace tetap menggunakan back end MTV Urge akan tetapi dengan desain yang sama sekali baru. Semua hal ini merepresentasikan kemajuan yang memungkinkan Microsoft untuk membuktikan bahwa mereka telah berjalan maju dengan caranya sendiri. Yang jelas, mereka tidak sekedar meniru Apple. Dengan kemajuan secepat ini, Microsoft akan menjadi sang penantang.

Sumber : udaramaya

Kategori:MP3
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: